Kamis, 14 Januari 2010

MIO BERKONSEP “AIRCRAFT”

Yamaha Mio - Klaten
author : Ilham Ceperis Rumahan


Rhido Gari mengaku tak puas dengan hasil modif pertamanya. Karenanya doi pun makin berani dalam aksi modif kedua dengan Yamaha Mionya. Proyek kedua kalinya ini doi serahkan pada Unggul Motor yang punya markas di Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Klaten yang mengambil konsep Aircraft War. ”Konsep yang pertama dulu sebenarnya juga pesawat tempur, tapi untuk kali ini aku bangun lebih detail,”ungkap siswa SMAN 2 Klaten ini. Dengan berbatokan pada regulasi matic fashion kaki-kaki pun cukup dihias dengan double cakram depan bermerk Racing One serta Discbrake Ninja di sektor buritan.

Penyokong kaki belakang cukup eksentrik dengan bertumpu pada tubular frame custom yang menghiasi dek tengah. Sedang untuk depan doi memakai Up Side Down Casoli. Detail pesawat tempur yang diinginkan doi hadir pada bawah dek tengah yang diisi oleh asese rudal termasuk juga pada dua sisi fairing pabrikan. Tak cukup sampai disini, pada ujung buritan jok tampak aklirik custom bermodel rudal serta lengkap dengan sayap mini pada behel belakang.

Menginjak pada pengerjaan body work doi pun tak lepas dari nuansa pesawat tempur dengan design fiber minimalis sebagai penguat kesan runcing ala pesawat pada body cover Headlamp dan stoplamp diadopsi dari Honda Beat dan Suzi Shogun SP. Termasuk juga pada aseso dek tengah yang tetap tonjolkan perangkat gaugemetr ala kendaraan tempur. Finishing, seluruh body diguyur dengan Cat House Of Colour dan Clear Sikkens.

Spek Modif :
SOK BLKG : Up Side Down, SOK DPN : Casoli, CAKRAM DPN : Racing One, CAKRAM BLKG : Ninja, PELEK DPN/BLKG : Champ 14”, BAN DPN/BLKG : Swallow Dragblaster 60/80-14, HEADLAMP : Honda Beat, STOPLAMP : Suzi Shogun SP, OIL COOLER : Trusty, STANG : Mio Sporty, Cat : House Of Colour, Clear : Sikkens, MODIFIKATOR : Unggul Motor Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Klaten.

Tukeran Link

Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali Kolom blog tutorial